Ter Imbas efek Pendemi COVID 19, Mandor dan Agen Bus dapat perhatian dari Bupati Taput


Admin
Untuk meringkankan dampak yang dirasakan oleh sejumlah komponen masyarakat di tengah pendemi COVID-19 di Tapanuli Utara , Bupati  Nikson Nababan terus menyisir warganya yang terdampak secara ekonomi akibat covid-19 di wilayah ini. Terutama yang luput dari perhatian.

Sebanyak 68 mandor dan agen mobil angkutan umum antarkota dan antarpropinsi di Terminal Tarutung dan loket -loket bus di kota ini memperoleh bantuan sembako. Kemarin, hal serupa juga dilakukan di Terminal Siborongborong.

Menurut Nikson, soal dampak covid-19, tentu kita tidak saja bicara gangguan di hulu ekonomi, jasa dan dagang saja. Tetapi hilir dari dampak itu sangat banyak, yakni personal yang selama ini sudah mengantungkan hidupnya terhadap beragam aktifitas usaha dan jasa, yang sudah hampir terhenti, ujar Nikson, Kamis (7/5/2020).

Akibat terdampak pandemi xovid-19., Sekarang sudah sepi penumpang. Sekolah libur, perkuliahan libur, aktifitas kerja dan urusan keluarga antar kota juga berkurang drastis, tentu hal tersebut terdampak juga kepada mereka lanjut Nikson.

Sebelumnya juga pada Rabu Kemarin  para pelaku seni, fotografer pesta dan adat, karyawan salon juga sudah diberikan bantuan sembako. "Mereka juga telah kehilangan job dan pelanggan, menyusul larangan untuk tidak mengadakan acara pesta dan hajatan sejenisnya," imbuh  Bupati Taput .

Salah Seorang perwakilan Mandor/agen angkutan umum dari Terminal Siborongborong,Kartolo Nababan  mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan,atas bantuan sembako yang telah diterima hari ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Taput terhadap mereka yang terdampak pandemi covid- 19. (Harapan Sagala)

Posting Komentar

0 Komentar