Ketua PKK Taput Berikan Bantuan Sembako untuk Warga terdampak Virus Covid - 19

Admin
Ny. Satika Nikson Nababan melakukan Pembinaan ke Desa Sibaganding Kec.  Pahae Julu,  dimana desa ini merupakan desa yang mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara menjadi Juara 1 Lomba Desa Percontohan PKK Kategori LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat)  di Tingkat Propinsi Sumatera Utara pada Tahun 2019, dan pada Tahun 2020 ini diperlombakan di Tingkat Nasional mewakili Propinsi Sumatera Utara.

Dalam pembinaannya didampingi oleh anggota PKK dan Camat Pahae Julu,  dilakukan langsung menyisir dusun per dusun dan ruamh per rumah melihat kebersihan lingkungan dan kemudian ke kantor kepala desa dan Kantor PKK desa untuk melihat kelengkapan administrasi desa dan PKK Desa.
Sembari berjalan Ketua PKK Kabupaten memberikan arahan dan pembinaan kepada Kepala Desa tentang hal-hal apa saja yang perlu dibenahi kembali sampai menunggu tim penilai dari pusat melakukan penilaian.  

Kita tetap melakukan pembenahan desa,  karena sampai saat ini belum ada surat atau perintah dari pusat kalau Lomba Desa Percontohan dihentikan akibat Covid19."sebut Ibu Ketua
Tidak terlepas dengan situasi wabah sekarang ini,  sembari mengunjungi rumah per rumah,  ibu ketua PKK Ny.Satika Nikson Nababan Br.Simamora Kabupaten Tapanuli Utara juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga yang dikunjungi" agar tetap memakai masker apabila keluar rumah,  rajin cuci tangan bila masuk ke rumah,  jangan terlalu sering berkumpul kumpul dan paling utama Pola hidup sehat diutamakan,  karena Imun Tubuh yang kuat dapat menangkal tertularnya corona."sebut Ibu Ketua
Masker juga diberikan kepada setiap orang yang ada disetiap rumah, susu dan roti kepada anak-anak,  susu kepada Lansia.

Bantuan Sembako yang disediakan oleh Kepala Desa dan teman-temannya juga pada kesempatan kunjungan tersebut diserahkan kepada warga yang layak mendapatkannya.

"Harapan Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara,  Desa Sibaganding bisa menjadi Juara pada Tingkat Nasional dan paling utama dijauhkan Tuhan wabah corona dari kita semua. Wabah corona jangan membuat kita lemah untuk bekerja tetapi tetap semangat tapi ikuti aturan protokol Covid 19.

Posting Komentar

0 Komentar