Bupati Taput Tinjau Pekerjaan Pelebaran Jalan Dalam Kota Siborong-borong




Admin-
Pelebaran Jalan di lintas Sumatera (jalinsum) di Kabupaten  Tapanuli Utara, sudah dimulai . Senin (11/05), Bupati Taput Drs,Nikson Nababan ,Kepala Dinas PUPR Dalan Nangkok Simanjuntak, Kepala Dinas Perkim Budiman Gultom, Kepala Dinas Perhubungan Erikson Siagian dan Camat Siborong-borong Josua Napitupulu meninjau pelebaran jalan Sisingamangaraja Siborong-borong oleh Balai Besar Pelaksanan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II.

Juga hal nya dari   pihak kontraktor  dari PT.Kurnia Djaja Alam selaku pelaksana.Pengerukan bahu jalan ini bahkan turut ditinjau langsung oleh Bupati Taput, Nikson Nababan. "Semoga dengan pelebaran jalan ini akan memperindah kota Siborong-borong. Permohonan pelebaran ini sudah kita ajukan sejak berapa tahun lalu.

"Saya berharap semua pihak turut mendukung penataan kota Siborong-borong untuk semakin baik. Kita juga harapkan para pemilik bangunan sepanjang pelebaran jalan ini bersedia membongkar bangunannya secara sukarela. Semoga dengan pelebaran jalan Sisingamangaraja ini, penataan kota semakin baik, nyaman dan indah.

Sembari menelusuri sepanjang pelebaran jalan tersebut serta tempat parkir di sekitar Terminal Siborong-borong ,Bupati  menginstruksikan Camat segera menginformasikan kepada masyarakat pemilik bangunan untuk segera membongkar bangunan yang terkena pelebaran jalan ini

Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, khususnya yang terkena dampak dari pelebaran jalan yang akan dilakukan. Karena hal ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Bahkan, bangunan toko dan ruko yang terkena dampak pelebaran jalan, disepakati warga untuk diratakan saja tanpa ganti rugi, demi kelancaran pembangunan jalan."Mudah-mudahan pembangunan pelebaran jalinsum ini mendapat support dari masyarakat. Ditargetkan, pelebaran jalan ini akan selesai pada akhir tahun 2020 ini. Mohon do'a dari masyarakat, semoga proses pembangunannya berjalan lancar dan sesuai aturan, serta membawa manfaat bagi kita bersama," ujar bupati.

Usai melakukan peninjaun bersama, Kepala Dinas PUPR Dalan Nangkok Simanjuntak, Kepala Dinas, Kepala Dinas Perhubungan Erikson Siagian, A.Siregar  dari Balai Besar Pelaksanan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II bersama dengan sejumlah awak media juga turut meninjau secara langsung progress  jalan lingkar luar Siborongborong yang akan diberi nama jalan Ir Soekarno, pembangunan jalan dimaksud sudah diprogramkan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sepanjang kurang lebih 2 km  tahun 2020 ini. (Harapan Sagala)

Posting Komentar

0 Komentar