Pemerintah Desa Manalu Dolok Kecamatan Parmonangan Siapkan Tempat Karantina Antisipasi Perantau Yang Pulang Kampung


Admin
Untuk mengantisipasi  adanya   gelombang  pulang kampung dari  sejumlah perantau di tengah situasi Pendemi COVID 19  saat ini ,Pemerintah Desa Manalu Dolok Kecamatan Parmonangan juga telah mempersiapkan tempat isolasi mandiri bagi yang terpaksa akan pulang kampung,yakni di SD.176500 di Dusun Parratusan, ujar Kepala Desa Manalu Dolok ,Pardomuan Manalu  ketika di konfirmasi pada Kamis (30/4).

Menurut Pardomuan ,tempat isolasi  tersebut diperuntukkan khusus bagi warga atau pemudik yang berasal dari Desa Manalu Dolok yang pulang ke kampung halaman,kita juga memnghimbau,,kalu bisa jangan lah dulu pulang kampung menunggu reda situasi COVID ini,imbuhnya.

Sementara itu Menurut Camat Parmonangan,Erwan  Hutagalung,S.Sos  bahwa Seluruh Desa se kecamatan Parmonangan telah mempersiapkan ruang isolasi di desa masing2, hal ini sebagai bentuk antisipasu pencegahan penyebaran virus corona, nanti masyarakat yg pulang kampung harus diisolasi disana selama 14 hari dan terus dipantau tenaga medis, setelah selesai pemantau 14 hari nanti pihak puskesmas memberikan surat keterangan selesai pemantauan.

Namun demikian saya sebagai Camat Parmonangan dirinya juga menghimbau masyarakat Parmonangan untuk jangan pulang kampung dulu sampai keadaan membaik, mari saling memahami situasi ini. Krn dengan kerjasama kita untuk mengikuti instruksi pemerintah keadaan ini dapat segera kita atasi,Ujarnya

Terkait kelayakan tempat isolasi, menurutnya  Tim Gugus Tugas di desa desa sudah menyediakannya Tempat isolasi itu, tidak harus jauh dari pemukiman, namun tempat isolasi harus layak huni dan memenuhi standar.  Tempat isolasi khusus di desanya sudah disiapkan agar bila sewaktu-waktu diperlukan, bisa langsung ndigunakan serta juga kan dipantau oleh petugas medis yang ditugaskan di Desa kita, ujarnya (Harapan Sagala)

Posting Komentar

0 Komentar