Desa Sisordak Kecamatan Parmonangan Sediakan Tempat Karantina Khusus Bagi Pemudik


Admin
Pemerintah Desa Sidordak Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara   Menghimbau kepada para perantau untuk tetap tidak mudik ke Desa Sisordak,

“Namun bila memang harus terpaksa pulang kampu ng kita menghimbau untuk segera melaporkan diri serta jangan langsung berbaur dengan warga, namun terlebih dahulu untuk mengikuti masa isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan yakni di SMPN 1 Parmonangan,ujar Kepala Desa Sisordak Sudihartono Purba ketika di konfirmasi pada Kamis (30/4) 2020.

Tempat isolasi diperuntukkan khusus bagi warga atau pemudik yang berasal atau bekerja di wilayah zona merah atau daerah positif Covid-19. Yakni, berupa bangunan ruang dengan fasilitas standar tempat tinggal sementara yang layak huni. Penyediaan tempat isolasi, guna menekan penyebaran virus corona  tersebut mendapat respon positif, bahkan semua desa siap menyediakan tempat isolasi khusus itu.

Terkait kelayakan tempat isolasi, menurut Purba ,tim Gugus Tugas di desa desa sudah memikirkannya. Tempat isolasi itu, tidak harus jauh dari pemukiman, namun tempat isolasi harus layak huni dan memenuhi standar.

Dalam peninjauan Bangunanan Sekolah SMPN 1 Parmonangan ,Kepala  Desa Sisordak ,Sudihartono Purba yang didampingi juga oleh Kepala Desa Hutatinggi Parsaoran Manalu, Personil dari TNI Parmonangan  dan dari Pihak Sekolah, menurut Sudihartono,  tempat isolasi khusus di desanya sudah disiapkan agar bila sewaktu-waktu diperlukan, bisa langsung digunakan serta juga kan dipantau oleh petugas medis yang ditugaskan di Desa kita, ujarnya

Untuk pencegahan persebaran virus corona, Pemdes juga melaksanakan penyemprotan disinfektan. "Penyemprotan dilakukan seminggu sekali," pungkasnya  (Harapan Sagala)

Posting Komentar

0 Komentar