Senin, 07 Oktober 2019

Puluhan Tahun Tidak Tersentuh,TNI AD dan Pemkab Taput Buka Jalan antar Desa Rura Julu Toruan dan Huta Julu Parbalik


Tapanuli Media Center
Untuk membuka koneksi antar Desa Rura Julu Toruan dan Desa Hutajulu Parbalik yang berpuluh-puluh tahun tak tersentuh pembangunan, TNI dalam hal ini KODIM 0210/TU bersama dengan Pemkab.Taput  melaksanakan Kegiatan Karya Bakti TNI di Kecamatan Sipoholon dan Kecamatan Parmonangan.

"Dalam Program Karya Bhakti 2019 kali ini mengangkat Thema "Melalui Karya Bakti TNI, TNI Bersama Pemda,Polri dan Komponen Bangsa lainnya. Kita Tingkatkan Intregritas Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian dan Kesejahteraaan Masyarakat di Pedesaan"

Pembukaan 
Upacara  Pembukaan Karya Bakti TNI  di Kecamatan Sipoholon dan Kecamatan Parmonangan dilaksanakan di Lapangan SMP N4 Sipoholon Desa Lobusingkam Kecamatan Sipoholon,pada Senin (07/10/2019) dipimpin Langsung oleh Bupati Taput,Drs.Nikson Nababan,M.Si serta  dihadiri oleh Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo.Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen,Anggota DPRD Ombun Simajuntak, Jesaya Manalu,Pimpinan OPD,Camat, Kepala Desa ,Tokoh Masyarakat Sipoholon,Parmonangan , Seluruh Danramil wilayah Kodim 2010/TU, Anggota Kodim 0210/TU  dan Personil Polres Taput  dan Masyarakat dari ke dua desa.

"Dalam arahan Pembina Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI dalam arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan Karya Bhakti TNI menyampaikan bahwa program karya bhakti ini membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat Tapanuli Utara, dengan bangga memberikan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak yang terlibat khususnya jajaran TNI & POLRI. "Diharapkan dengan kegiatan pembukaan koneksi antara Desa RuraJulu Toruan dan Desa Huta Julu Parbalik ini, akan memberikan dampak baik bagi masyarakat,sehingga nantinya pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat ,ujar Bupati.

"Salah Seorang Tokoh Pemuda dari Desa Huta Julu Parbalik, Tamba Manalu menyampaikan terimakasih kepada Pihak TNI AD,POLRI dan Pemkab.Taput, Menurut Tamba selama ini jika mereka hendak ke Luar Desa harus menempuh perjalan kurang lebih 2 Jam untuk menuju Kecamatan Sipoholon dan Ibukota Kabupaten,mudah-mudahan dengan telah dibukanya jalan sepanjang 6500 Meter ini maka akses antara kedua desa akan cepat terjangkau ,kami juga warga tani tidak akan kesulitan lagi untuk mengangkut hasil-hasil pertanian ke Kota. Secara histori kehidupan adat dan sosial masyarakat kedua desa yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Sipoholon dan Kecamatan Parmonangan memiliki keterikatan sosial dan budaya,"mudah-mudahan juga  dengan telah dibukanya jalan tersebut pertumbuhan dan pembangunan diantara kedua desa akan berkembang." Terimakasih kepada TNI,POLRI dan Bupati Taput Nikson Nababan,ujar Tamba.


Selepas upacara pembukaan Karya Bhakti TNI, didampingi  Dandim 0210/TU dan Kapolres Taput meninjau Posko Karya Bakti TNI. "Dari Informasi yang dihimpun Kegiatan Karya Bakti TNI ini dilaksanakan selama 1 Bulan mulai Tanggal 07 Oktober 2019.Selain Kegiatan Pembukaan Jalan  dalam Karya Bakti TNI  kali  juga di isi dengan sejumlah Kegiatan seperti Kegiatan Pengobatan Gratis, Sosialisasi dan Penyuluhan Kebangsaan ,Penyuluhan Tangkal Narkoba,Penyluhan KB dan Pertanian .(Harapan Sagala)
Pasang Iklan Anda di Sini..

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atensinya.