Sabtu, 05 Oktober 2019

Bupati Taput Fokus 3 Hal Untuk Pembangunan Daerah


Tapanuli Media Center
Bupati Taput  Drs.Nikson  Nababan,M.Si  pada  upacara  Hari Jadi  Kabupaten
Tapanuli Utara 
ke-74 , Saptu (5/10) di lapangan Serbaguna Tarutung , mengungkapkan  3 hal yang menjadi fokus utama dalam pembangunan ke depan yaitu, mekanisasi pertanian, pembangunan dan pembukaan infrastruktur jalan serta pendirian Universitas Negeri. 


Dalam pidatonya Bupati Taput  menjelaskan beberapa hal utama dalam pembangunan kabupaten tapunuli utara  ke depan. 

Hal pertama  yakni, M
ekanisasi pertanian  untuk meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian taput, disebutkan oleh Bupati,   mekanisasi pertanian sangat diperlukan   guna mengembangkan  pengolahan hasil- hasil pertanian  sehingga  nilai jualnya semakin bertambah dan  kesejahteraan petani  akan meningkat. 


Hal Kedua ,pembangunan infrastruktur. Menurut dia, infrastrukur-infrastruktur besar sudah terbangun, kini saatnya melanjutkan pembangunan infrastrukur lain yang berkesinambungan , saat kedatangan Presiden Joko Widodo waktu lalu kita usulkan untuk pembangunan tol Danau Toba sampai Tapteng dan pembukaan jalan Sei Mangke sampai Tapanuli Utara.  " Hal Ketiga  yakni pendirian Universitas Negeri, dalam hal ini Bupati  mohon dukungan semua pihak agar cita-cita pendirian Universitas Negeri dapat terwujud sehingga pembangunan fisik dapat dibarengi pembangunan SDM yang berkualitas," Dengan adanya universitas ini akan mampu meningkatkan kualitas generasi muda serta juga peningkatan ekonomi mikro masyarakat, lanjut Bupati.

Kebersamaan dalam pembangunan dan juga menghilangkan pengkotak-kotakan dalam masyarakat serta mendukung mewujudkan Visi," Kami tidak akan menutup ruang untuk diskusi demi kemajuan Taput,imbuhnya. "Dengan bergotong-royong maka Tuhan akan semakin memberikan anugerahNya. Tapanuli Utara harus bisa menjadi miniatur Pancasila dengan masyarakat yang selalu menjaga toleransi beragama.  'Saya dan Wakil Bupati bukan mahluk sempurna untuk itu mari saling mendukung untuk menjadikan Tapanuli Utara yang mandiri dan sejahtera.

Sebelum akhir pidatonya,untuk menggugah hati para undangan  turut membantu para korban musibah di Wamena , Bupati  bernyanyi  sembari mengajak agar lebih perduli , dan  sejumlah dana terkumpulkun untuk disumbangkan  oleh pemkab.taput ke Wamena.
Hari Jadi  Kabupaten Tapanuli Utara ke-74  juga menampilkan Devile dari 15 Kecamatan dengan menampilkan berbagai hasil daerah masing-masing  serta pagelaran Tari 1000 cawan yang diperagakan para pelajar SMP ,selain itu juga  500  orang pelajar dari SMPN Tarutung, SMPN Pagaran, SMPN Sipoholon, SMPN Siborong-borong, SMPN Siatas barita dan SMPN   memainkan  irama nada alat musik seluring .

Di akhir acara ,Bupati Tapanuli Utara  didampingi oleh Ketua PKK Taput ,Satika Simamora,SE , Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat ,SH dan Istri dan seluruh undangan yang hadir seperti Gubsu  diwakili  oleh Kadis Lindup Provsu Binsar Situmorang, Wakil Bupati Samosir Juang Situmorang ,  Anggota DPRD Sumut Tuani Lumbantobing  serta  undangan lain mewakili dari kabupaten tetangga,  melakukan tiup lilin dan potong kue untuk merayakan HUT Tapanuli Utara sekaligus merayakan HUT TNI dan Hari Lahir Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si ke-47. (Harapan.S)
Pasang Iklan Anda di Sini..

1 komentar:

  1. mantap, hasil pertanian sebaiknya nilai jualnya terjaga...dibutuhkan peran pemerintah bagaimana menjamin harga jual petani tetap stabil.Agar kerugian tidak lagi menerpa para petani. Selamat Ulang Tahun ke 74 Tapanuli Utara, semoga semakin maju dan sejahtera.

    BalasHapus

Terimakasih Atensinya.