Rabu, 12 Juni 2019

Pelaku Obyek Wisata Lumban Bulbul Masih Perlu Sosialisasi Karakter


Tapanuli Media
Dalam kunjungan Kerja yang dilakukan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara, menuai kritikan terkait karakter pelaku wisata di Lumban Bulbul, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (12/6/2019).
Seperti dikatakan, Kabid Sejarah Purbakala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Unggul Sitanggang, saat melihat pelayanan dan keramahan yang diperlihatkan oleh pelaku wisata pantai Lumban Bulbul, saat melayani tamu dari provinsi.
"Pembenahan karakter perlu ditingkatkan untuk menarik minat wisatawan agar mau berlama-lama untuk tinggal, dalam menikmati obyek wisata Danau Toba bentukan Kaldera Gunung berapi," katanya.
Diharapkan, sinergitas pemangku kepentingan dalam pembangunan pariwisata di kawasan Danau Toba, khususnya Kabupaten Toba Samosir, agar dapat meningkatkan PAD melalui sektor pariwisata.
Terpisah, Kadis Pariwisata Tobasa, Audi Murphi Sitorus mengatakan, memang suatu kendala yang dialami oleh pelaku wisata di Kabupaten ini.
"Masih minimnya kesadaran dalam melayani tamu yang hadir, padahal telah sering kita lakukan sosialisasi kepada pelaku wisata di kabupaten ini," kata Kadis.
Menurut Audi, sangat dibutuhkan pelatihan sosialisasi yang terorganisir dan terprogram kepada pelaku wisata. Untuk itu sosialisasi pembinaan karakter akan menjadi program unggulan Kabupaten Toba Samosir. 
Agar pelaku wisata semakin menyadari betapa pentingnya karakter pelayanan dan sopan santun kepada wisatawan yang datang ke Obyek Wisata kita (#Heri Manurung)
Pasang Iklan Anda di Sini..

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih.