Panggung Ambruk, Pembukaan Toba Caldera World Music Festival Bakal Tertunda


Tapanuli Media
Panggung untuk acara perhelatan budaya Toba Caldera World Music Festival di Bukit Singgolom, Toba Samosir Ambruk, diduga karena angin kencang dan konstruksi yang kurang memadai hingga panggung utama festival ini ambruk.
Crew dan Panitia serta pihak IO yakni Rumah Swara Musik Sama dari Medan  pun bereaksi cepat untuk memperbaiki situasi, mengingat pembukaan TCWMF 2019 yang semula akan segera dimulai pukul 16. WIB sore. Otomatis acara dimungkinkan akan tertunda.
Atas kejadian tersebut,hingga saat ini belum ada korban jiwa dan nilai korban materil yg pasti atas kejadian tak terduga tersebut, pihak panitia berusaha keras untuk memulihkan kondisi panggung yang ambruk.
Dari Informasi yang dihimpun kegiatan pertunjukan musik, TCWMF 2019 juga akan diramaikan dengan berbagai eksibisi pameran, mulai dari kerajinan, kuliner, workshop tentang tenun dan world/roots music.
Direncanakan dalam  acara pembukaan TCWMF 2019 pada tanggal 14 Juni 2019 nanti  yang akan dibuka oleh  Bupati Kab.Toba Samosir Ir.Darwin Siagian Jumat (14/6/2019) pukul 16.00 WIB tertunda untuk sementara waktu. 

Dalam acara tersebut akan  di ikuti oleh 3 group musik dari 3 Negara, Mexico, China dan Malaysia dan beberapa undangan dari berbagai belahan nusantara NKRI.  pentas kolaborasi ‘Lintas Bunyi’ dari beberapa etnis, Toba-Simalungun-Nias, China, dan Pakpak, dan Mandailing; menggambarkan tema festival tahun ini, ‘Earth Vibaration.’ Di penutup acara hari ketiga tgl 16 Juni 2019 juga akan dihadirkan kolaborasi musik antar musisi (Wils Siagian)