Senin, 10 Juni 2019

Desa Hutatoruan I Optimalkan BUMDES untuk Pemerataan Ekonomi Pedesaan


Tapanuli Media
Sebagai salah satu lembaga ekonomi yang berkerja diperdesaan, Badan Usaha Milik Desa harus mempunyai pembeda dengan lembaga ekonomi lainnya.
"Menurut Kepala Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung, Ruben Lumbantobing ,ada empat tujuan utama di dirikan nya badan usaha milik desa, yakni memajukan perekonomian desa, memajukan pendapatan asli desa, memajukan pengolahan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi perdesaan.
Pendirian dan pengelolaan badan usaha milik desa adalah untuk upaya dari pengelolaan ekonomi produktif desa yang dilakukan secara kooperatif, partisipatif, emansipatif, transparansi, akuntabel, dan sustainable.

"Sebab itu lah diperlukan usaha yang cukup serius supaya dapat Badan Usaha Milik Desa dapat berjalan secara efesien, efektif, professional dan juga mandiri.

Oleh Karena itu diharapkan agar keberadaaan dan kemampuan Badan Usaha Milik Desa bisa mempersembahkan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan warga desa.
Dalam kegiatan disela sela pengerjaan penataan Bumdes yang saat ini sedang dikerjakan secara bersama-sama di Desa Hutatoruan I ,Ruben berharap  hal tersebut diharapkan akan menjadi stimulus dan  percontohan bagi desa desa lainnya, menurut  konsep membangun perekonomian desa ini terinspirasi dari kunjungan Kepala Desa yang energik ini beberapa waktu yang lalu di Bali,ujar Ruben'S. (Henry Harianja)
Pasang Iklan Anda di Sini..

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih.