Selasa, 14 Mei 2019

Pemda Merauke Waspadai Organisasi Radikal Masuk Merauke


Tapanuli Media Center


Informasi terkait adanya tempat latihan organisasi radikal terlarang di wilayah Kabupaten Merauke hingga saat ini belum di temukan dan diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Merauke serta juga di daerah-daerah lain di NKRI

Bupati Merauke Frederikus Gebze seusai melaksanakan rapat bersama TNI Polri, FKUB dan tokoh masyarakat di Merauke mengatakan hingga saat ini kondisi kamtibmas di Merauke masih aman dan kondusif dan tidak di temukan adanya gerakan organisasi radikal yang melakukan aktifitasnya di Merauke.

"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi masuknya organisasi radikal di Merauke dengan melakukan pelaporan jika terdapat gerakan yang mencurigakan," Ungkap Bupati Frederikus Gebze di Merauke, Selasa (14/05/2019). 

Menurut Bupati Frederikus Gebze, setiap daerah di Indonesia termasuk Merauke berpotensi menjadi tempat pelatihan organisasi radikal, oleh karena itu 
masyarakat yang bermukim di Merauke selama 1 kali 24 jam wajib melapor ke tingkat RT sehingga warga baru dapat terdata dengan baik. 

Bupati Frederikus Gebze menegaskan aparat TNI Polri di Merauke selama ini telah bekerja maksimal untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu tokoh agama dan tokoh masyarakat juga harus mendukung upaya pencegahan masuknya organisasi radikal di Merauke. (#Ardi Syahputra)
Pasang Iklan Anda di Sini..