Jumat, 31 Mei 2019

Pola Pemudik Di Terminal Rajabasa Ramai Berangkat Pada Malam Hari


Bandar Lampung
Pola pergerakan penumpang ke Terminal Rajabasa mengalami lonjakan kunjungan pada pukul 19.00-05.00 Wib. 
Kepala Terminal Type A Rajabasa Bandar Lampung, Denny Wijdan, Jumat(31/05/19), mengatakan, berdasarkan data pihaknya pada H-7 hingga H-6 terlihat pola lonjakan atau tingginya pergerakan para pemudik dari Pulau Jawa ke Terminal Rajabasa terjadi pada malam hari.

Menurutnya, bukan tanpa alasan para pemudik memilih melakukan perjalanan pada malam hari, karena pada waktu-waktu tersebut dirasa lebih nyaman, sebab cuaca lebih sejuk dan telah berbuka puasa yang membuat stamina menjadi lebih prima.
"Trend lonjakan penumpang terjadi pada malam hari, dari habis magrib hingga subuh, mungkin karena lebih dingin dan lebih ramai, dan waktu juga kalo malam terasa lebih panjang," ujar Denny Wijdan.
Disisi lain Denny menjelaskan, adanya jalur mudik baru di Lampung yaitu Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) membuat penumpang untuk Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), mengalami penurunan yang melewati Terminal Rajabasa, sedangkan untuk bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mengalami kenaikan, hal ini dipicu juga kenaikan tiket pesawat yang membuat para pemudik banyak yang memilih menggunakan moda transportasi darat.
Berdasarkan data di Posko Ditjen Hub Darat, total penumpang yang datang ke Terminal Rajabasa dari H-7 hingga H-6 tercatat sebanyak 13.545 sedangkan untuk keberangkatan 12.878. (#Deny Firdaus)
Pasang Iklan Anda di Sini..

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih.