Jumat, 17 Mei 2019

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 Tanpa Kehadiran Anggota DPRD Taput Yang Membidangi Pendidikan


Tapanuli Media Center

Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Tanggal 2 Mei yang lalu  ,Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 bersama Forkopimda/mewakili, Sekda Edward Tampubolon, Mewakili Dandim 0210/TU ,Kapolres Taput, Pimpinan BUMD serta dihadiri oleh para ASN dan Siswa/i dari sejumlah Sekolah yang  di laksanakan di Lapangan Serbaguna Kompleks Stadion, Tarutung (Jumat, 17/05).
Dalam Pidato Menteri Pendidikan Nasional yang di bacakan oleh Wakil Bupati Taput,Sarlandy Hutabarat,SH disebutkan bahwa Thema Hardiknas kali ini mengusung Thema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan'. Tema yang mencerminkan pesan pentin Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan guna membingkai hadirnya SDM yang berkualitas.

"Sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi anak didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," awal sambutan Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ucap Wakil Bupati, Pembangunan SDM menekankan 2 penguatan, yaitu pendidikan karakter serta penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.
Selain itu Mendikbud juga mengajak seluruh Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terkait untuk proaktif dalam meningkatkan pendidikan dan mampu secara responsif untuk memecahkan masalah guru dan tenaga kependidikan.

Terkait dengan molornya pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kab.Tapanuli Utara yang dilaksanakan pada Jumat (17/5) ,Kepala Dinas Pendidikan Taput,Marusaha Nababan ketika di Konformasi oleh Ketua LSM ICW SUMUT ,E.Siagian dan Koresponden Tapanuli Media , Nababan menyebutkan Kegiatan Hardiknas dilaksanakan pada hari ini bukan karena hal lain, namun karena padatnya sejumlah jadwal dan agenda kegiatan tugas Bupati dan Wakil Bupati , boleh saja kita undur waktunya karena padatnya jadwal , kecuali kita laksanakan di bulan Juni itu sudah janggal sekali ungkapnya.

Juga halnya tentang ketidak hadiran sejumlah Anggota DPRD  yang membidangi pendidikan dan Tokoh pendidikan lainnya,Marusaha menyebutkan pihaknya sebelumnya telah menyampaiakn undangan kepada institusi tersebut,namun mereka tidak hadir,kita telah mengundang mereka,ujar Marusaha.(Tapanuli Media/Harapan Sagala/G.Siagian)

Pasang Iklan Anda di Sini..