Rabu, 15 Mei 2019

Kondusifitas Jadi Tolak Ukur Utama Pasca Pemilu 2019


Jakarta 
Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Purwanto mengatakan pemanggilan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Wiranto oleh Presiden Joko Widodo  membahas situasi pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Tentu yang dibicarakan masalah kondisi bagaimana situasi polhukam yang ada di Indonesia termasuk pengaruh-pengaruh dari luar negeri. Kondusifitas Itu menjadi tolok ukur utama," jelasnya kepada Pro3 RRI, Rabu (15/5/2019).

Ini menjadi perhatian, bagaimana supaya masyarakat tetap tenang aktivitas ekonomi dan roda pemerintahan tetap berjalan meskipun suhu politik agak hangat tapi tetap tidak lantas mengacaukan hal-hal yang rutin," tambahnya.

Menurutnya saat ini semua tetap sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi yang melekat. Tahun politik, kata dia lagi, menjadi wajar jika ada perbedaan dan benturan.

Ia mengimbau kepada masyarakat tetap mengikuti apa yang akan diputuskan nanti, jika nantinya mempunyai ketidakpuasan silakan sampaikan kepada lembaga yang terkait.

Semua tetap on the track tugas pokok dan fungsi yang ada melekat tetap dijalankan sesuai sehari-harinya dan juga tetap bekerja tidak lantastergagap-gagap dengan kondisi yang pertempuran di medsos yang gegap gempita. Ini tahun politik dimana segala sesuatu ada yang benturan dan atau berbeda pandangan," serunya.


Masyarakat tetap diharap ikut saja apa yang nanti diputuskan tentu saja ada ketidakpuasan disampaikan ke lembaga yang bersangkutan agar tidak terjadi benturan," lanjutnya.

Ia menyampaikan kepada masyarakat yang ingin turun ke jalan dan menyuaran aspirasinya agar segera melaporkan dahulu ke pihak yang berwenang. Pelaporan tersebut bertujuan untuk agar tidak bertemu di satu titik hingga akhirnya terjadi bentrokan.

Kepada mereka yang ingin demo silakan melaporkan yang berwenang agar dijaga keamananannya, itu enggak bisa dipungkiri supaya tidak ketemu di satu titik, kalau terjadi bentrokan seperti yang dulu 2008 di monas itu kan bentrokan. Kalau ingin menyuarakan sesuatu di persilakan tapi tetap jaga aturan dan koridornya. Jangan lakukan pelanggaran, karena setiap pelanggaran ada sanksinya.(MEDPERS)
Pasang Iklan Anda di Sini..
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR