Rabu, 15 Mei 2019

Kodim 0106 Aceh Tengah Persiapkan Prosesi Pemakaman Pratu Kasnun


Tapanuli Media Center

Jajaran TNI dari Kodim 0106 Aceh Tengah sejak Selasa pagi 14 Mei 2019 telah menyiapkan prosesi pemakaman untuk Pratu Kasnun, prajurit TNI yang gugur di Papua dalam aksi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua pada Senin 13 Mei 2019.
Personil TNI Koramil 06 Silihnara, Serda Muas Adi dikonfirmasi dari Jakarta menyampaikan selain masyarakat, TNI juga turut berkumpul dirumah orangtua Pratu Kasnun di dusun Tanjung, desa Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah atau berjarak kurang lebih 30 Km dari kota Takengon.
“Dari pagi udah disini kita anggota Koramil 06 Silihnara. Menyiapkan tempat semuanya, sampai prosesi pemakaman nanti sudah kami siapkan semua,” ujar Personil TNI Koramil 06 Silihnara, Serda Muas Adi, Selasa (14/5/2019) malam.
Disinggung prosesi pemakaman, ungkap Personil TNI Koramil 06 Silihnara, Serda Muas Adi dilakukan secara militer.
“Iya, pakek secara militer. Nanti prosesnya nanti setelah datang dari Banda Aceh diserahkan ke keluarga dulu. Baru besok pagi dari keluarga diserahkan ke TNI lagi untuk prosesi pemakaman secara militer,” jelasnya
Komandan Kodim (Dandim) 0106 Letkol. Inf. Hendry Widodo akan memimpin langsung prosesi upacara pemakaman tersebut.
“Untuk pengusung peti jenazah itu ada enam orang, dari kami Kodim 0106 semua. Nanti akan dipimpin upacara itu Inspektur langsung Pak Dandim, terus ada personil upacara juga”, demikian Personil TNI Koramil 06 Silihnara, Serda Muas Adi
Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol. Inf. Hendry Widodo pada Selasa siang tadi dikabarkan berkunjung ke rumah duka dan mengecek kesiapan prosesi upacara.
Dari informasi yang di himpun pada pagi ini ,Para pelayat terus berdatangan ke kediaman orang tua Pratu Kasnun, yang beralamat di Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (15/5/2019).
Sejak tiba di kampung halamanya, sekitar pukul 04.30 pagi, berbagai lapisan masyarakat setempat terlihat datang dan larut dalam suasana duka yang menyelimuti rumah prajurit TNI yg gugur dalam kontak tembak di Papua.
Sementara itu, jenazah almarhum Pratu Kusnan yang sudah disholatkan selanjutnya akan segera dikebumikan di lahan pemakaman keluarga yang berada sekitar 100 meter dari kediaman orang tuanya.
Acara pemakaman sendiri, direncanakan secara militer akan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendri Widodo.(# Rudi Hermansyah)

Pasang Iklan Anda di Sini..
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR