Kamis, 16 Mei 2019

Fraksi HANURA DPRD Kab.Taput Himbau Pemkab Taput Tertipkan Maraknya Cafe -Cafe Liar


Tapanuli Media Center
Himbauan  tersebut di atas disampaikan dalam pendapat akhir  Fraksi Partai HANURA DPRD Kab.Tapanuli Utara atas Ranperda Tentang Pertangung jawapan Pelaksanaan APBD Kab.Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan pada,Kamis (16/5) di Ruang Paripurna DPRD Kab.Taput yang di bacakan oleh Anggota DPRD dari Partai Hanura,Hasudungan Sidabutar.

Terkait kebijakan dan kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam hal ini Dinas SatPol PP ,dengan tegas Fraksi HANURA  menghimbau kepada Bupati Kabupaten Tapanuli Utara untuk memerintahkan SatPol PP melakukan penertipan dan razia café remang-remang yang marak di Tapanuli Utara,hal tersebut mengingat keberadaan cafe-café tersebut meresahkan masyarakat dan menggangu masyarakat.

Disebutkan oleh Hasudungan, bahwa di Tapanuli Utara masih banyak café-café yang kerap masih beroperasi yang dapat merusak moral masyarakat terkhusus para remaja,siswa/i yang bolos sekolah, juga halnya keberadaan café-café tersebut sepatutnya tidak ada di tapanuli utara,mengingat Kota Tarutung adalah Kota Wisata Rohani dan untuk Penataan Kabupaten Tapanuli yang lebih baik.

Dalam pendapat akhir seluruh Fraksi DPRD Kab.Tapanuli Utara menyatakan menerima dan menyetujui pertanggung jawapan pelaksaanaan APBD Kab.Tapanuli Utara Tahun 2018 yang sebelumnya telah disampaikan oleh Bupati Kab.Taput dalam Nota Pengantar yang telah disampaikan sebelumnya.

Berdasarkan hasil pembahasan Bdan Anggaran DPRD Kab.Taput terhadap Ranperda pertanggung jawapan Pelaksanaan APBD 2018 di sebutkan bahwa pendapatan daerah sebesar Rp.1.290.537.707.622.31  dan Belanja sebesar Rp.1.293.977.148.593.50.

Usai penyampaian Pendapat akhir dari seluruh Fraksi, Sidang Paripurna dilanjutkan dengan perumusan badan musyawarah DPRD Kab.Taput dan persetujuan  untuk di tetapkan menjadi Perda, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian  tanggapan dari pihak Eksekutif  yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kab.Taput,Sarlandy Hutabarat,SH.

Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir  Fraksi  DPRD Kab.Tapanuli Utara atas Ranperda Tentang Pertangung jawapan Pelaksanaan APBD Kab.Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2018 di hadiri oleh 27 orang anggota DPRD Kab.Taput ,Wakil Bupati Taput, Pimpinan DPRD Kab.Taput ,OPD,pimpinan BUMD serta para undangan lainnya
.(#Harapan Sagala)


Pasang Iklan Anda di Sini..