Polres Taput Selenggarakan Try Out untuk 1000 pelajar SMA/SMK se Tapanuli Utara




                                                                                   Tapanuli Media Center


Polres Taput bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar Triseta Education Medan melaksanakan  uji coba kemampuan (try out) berskala materi ujian nasional berbasis computer kepada 1000 siswa-siswi SMA dan SMK di Tapanuli Utara di aula kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Silangkitang Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Sabtu (23/3).

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi selaku inisiator uji coba kemampuan pelajar Taput, yang akan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) membakar semangat pelajar dengan tetap mengedepankan iman.


"Tidak ada kata terlambat menjadi orang sukses, belajar, belajar dan belajar jangan lupa memanjatkan doa kepada Tuhan pasti cita-citamu akan tergapai," kata Horas Marasi motivasi ribuan pelajar peserta try out.

Bupati Taput Nikson Nababan hadir dengan menyampaikan kisah perjuangan dirinya menduduki bangku SMA tahun 1988 di SMAN 1 Siborongborong, sebelum ke sekolah dirinya harus mengantar pupuk kandang ke kebun.
Dia membandingkan masa lalunya kala menempuh SMA di Siborongborong hingga tamat sarjana di APMD Yogyakarta dengan kesempatan generasi muda millenial.

"Tidak ada sesuatu yang dicapai dengan instan, semuanya butuh proses. Saya menjadi Bupati seperti sekarang ini bukan karena saya anak orang kaya. Bapak dan ibu seorang guru, saya sebelum jadi kepala daerah, perjuangan jadi sarjana harus menyelesaikan kuliah dalam empat tahun karena keterbatasan biaya," ungkap Nikson Nababan motivasi ribuan pelajar peserta try out.

Nikson Nababan berencana mengajak dunia usaha di Tapanuli Utara lakukan hal serupa seperti gagasan Kapolres Taput menggandeng Triseta Education.
"Bank Sumut, BRI, SOL dan dunia usaha lain perlu membuat acara yang sama sekali tiga bulan rencana kita gandeng ajak koordinasi," ungkap Nikson.

Sejumlah pelajar SMA dan SMK peraih nilai tertinggi pun dihargai pemberian hadiah oleh Bupati, Kapolres dan Komandan Kodim 0210/TU Letkol Inf Ryco J Siagian S Sos dengan sertifikat lembaga pendidikan bimbingan belajar Triseta Education.

Jhon Suhartono Purba SPd kepala seksi ketenagaan SMA Cabang Disdik Provsu juga selaku ketua ujian nasional SMA dan SMK sua kabupaten, mengatakan sebanyak 10.444 orang murid kelas XII SMA dan SMK Tapanuli Utara dan Humbahas akan mengikuti ujian nasional.Dia berharap dukungan orang tua dan dunia usaha turut mensukseskan gelaran ujian nasional.

"Kami sarankan agar siswa, pengawas ujian, proktor, tehnisi dan sekolah penyelenggara mengikuti dan melaksanakan ujian nasional dengan baik mempedomani POS UN TP 2018 2019. Penyedia layanan internet hendaknya menjaga kestabilan internet juga pihak PLN mohon bantuannya agar Listrik jangan ada pemadaman," terang John Suhartono Purba di kampus IAKN Tarutung,Disebutkannya juga ,  bahwa jadwal UNBK tingkat SMK akan digelar pada tanggal 25 sampai 28 Maret dan untuk SMK pada tanggal 1 sampai tanggal 4 April 2019 nanti ( */Red-TM)