Senin, 11 Februari 2019

Robet Hutauruk Bantah Lakukan Pengerusakan di kawasan Dolok Martimbang



TapanuliMedia Center
Pada  Jumat (8/2/2019) oleh ratusan warga dari tiga desa (Banuaji 1, Banuaji 2 dan Banuaji 4) Kecamatan Adiankoting Tapanuli Utara turun datangi Mapolres dan gedung DPRD Tapanuli Utara "  Dalam orasi warga, di sampaikan tuntutan agar aktifitas penebangan dihentikan sebab sudah berdampak rusaknya persawahan warga disinyalir akbibat perambahan hutan pinus di kawasan kaki Dolok Martimbang.

Menurut Robet Hutauruk , yang mana dirinya dituding melakukan pengerusakan dalam tuntutan aksi demo warga pada 
Jumat (8/2/2019) kemarin, terkait hal tersebut menyatakan pihaknya akan kroscek dan tinjau langsung kelapangan bersama pihak terkait.

"Namun menurutnya , sumber kerusakaan itu juga harus diteliti sumbernya  sebap  disekitar pemukiman warga saat ini ada kegiatan pekerjaan lain yang mungkin dapat menimbulkan rembesan air dan kiriman air  yang menyebapkan kerusakan lahan persawan tersebut, artinya jangan hanya dititik beratkan  karena penebangan.


"Sampai saat kini kira tetap berusaha agar kegiatan kita tetap berjalan dan tidak ada kendala karena kita mematuhi ketentuan" kita sudah koordinasikan hal tersebut  dengan pihak terkait untuk di tindaklanjuti, warga jangan mau  terprovokasi . 
'Terkait dengan kegiatan tersebut kedepan,  menurutnya pihaknya K
onsensisten dan Komid untuk menjaga  lingkungan sekitar,ujar Robet kepada sejumlah awak media pada Senin (11/2 )(harapansagala)









Pasang Iklan Anda di Sini..