Selasa, 12 Februari 2019

Pesawat Boeing 737-800 NG Mendarat dan Terbang Mulus di Bandara Silangit

                                                                                                         



TapanuliMedia Center
Untuk pertama kalinya pesawat dengan tipe Boeing 737-800 NG milik maskapai Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK-CLT mendarat dengan aman dan selamat di Bandara Internasional Silangit pada Senin (11/2).

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya untuk ukuran pesawat terbesar yang bisa mendarat dan terbang dibandara silangit adalah Airbus A320-200 / A320 Neo. So, namun pada hari ini pesawat jenis   Boeing 737-800 NG milik maskapai Sriwijaya Air tipe pesawat tersebut menjadi tipe pesawat terbesar yang bisa mendarat dan terbang  dibandara silangit.

Dengan fasilitas yang Bandara silangit seperti runway, taxiway dan juga apron yang sekarang ini sedang dalam proses/tahap pengembangan ,semakin banyak maskapai yang membuka rute dari dan ke Bandara Internasional Silangit, hal ini mengingat banyaknya maskapai yang menggunakan tipe pesawat ini,ujar pihak Manejemen Bandara.



Bandara Silangit berkapasitas 500.000 penumpang  dilengkapi dengan fasilitas CIQ (Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina), landasan pacu 2.650 x 30 meter, dan PCN (tingkat kekerasan landasan) , Selain itu konsep Bandara Silangit juga mengimplementasikan fitur bandara pintar (smart airport) dengan teknologi digital, antara lain berupa wi-fi gratis, layar jadwal bus dan penerbangan, pembayaran elektronik (e-payment), mesin tiket bus, informasi turis, cek in mandiri (self check-in), dan berbagai fitur digital. 

PT Angkasa Pura II menyiapkan Bandara Internasional Silangit di Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu pionir penerapan konsep bandara pintar guna menunjang sektor pariwisata Danau Toba. (Harapan Sagala) 




 . 


Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Kerjasama Iklan dan Kampanye dan Sosialisai Melaliu Media Massa Pada Masa Kampanye..Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:tapanulimedia@yahoo.co.id
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR