Rabu, 09 Januari 2019

PRO 3 RRI Raih Adam Malik Award dari Kemenlu RI


TapanuliMedia Center
Penyelenggaran Pernyataan Pers Tahunan Menlu (PPTM), Rabu (9/1/2019), yang berlangsung di gedung Nusantara, kementerian luarnegeri RI, Jakarta, turut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi media atau dikenal sebagai “Adam Malik Award”.
Terdapat 6 kategori yang diberikan baik kepada media maupun jurnalis, yang berperan dalam pemberitaan diplomasi luar negeri Indonesia.
Pro3 RRI, menjadi salah satu media yang mendapatkan penghargaan bergengsi dari kementerian luar negeri RI tersebut dengan kategori “Media Radio Terbaik.
Penghargaan yang diserahkan langsung oleh menteri luarnegeri, Retno Marsudi, itupun diterima oleh direktur program dan produksi LPP RRI, Soleman Yusuf.
Soleman Yusuf mengatakan, “Adam Malik Award” yang pada tahun ini diterima oleh Pro 3 RRI, menjadi penyemangat bagi jajaran RRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan prestasi.
“Penghargaan dari kemenlu itu merupakan energi yang kuat untuk memberikan semangat kepada seluruh insan RRI,”ujar Soleman Yusuf.
Menurut Soleman, peningkatan prestasi itu tidak diterjemahkan bagi peningkatan kualitas siaran, namun juga konten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.
“Untuk bisa lebih meningkatkan lagi kualitas siaran dan konten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, sebagai LPP yang kredibel dan terpercaya. Semoga penghargaan ini bisa memacu prestasi yang lebih tinggi lagi untuk RRI,”harapnya.
Salah seorang tim juri yang juga merupakan pakar hubungan internasional dari universitas Padjajaran, Teuku Rezasyah, menyatakan, pemberitaan berkaitan dengan diplomasi maupun politik luarnegeri Indonesia yang disiarkan Pro3 RRI, dinilai konsisten dan disuguhkan dengan baik.
“Ini membuktikan bahwa kinerja RRI bukan hanya unggul tapi juga terpuji. Karena, kami tim penilai benar-benar memeriksa,”ungkap Teuku Rezasyah.
Ditambahkan Reza, kontinuitas pemberitaan diplomasi luarnegeri Indonesia, juga turut menjadi alasan kuat Pro3 RRI pantas meraih “Adam Malik Award”.
“Bukan hanya judul dari pemberitaan, tapi kontinuitas dari pemberitaan tersebut. Kemudian kita melihat juga bahasanya sangat bagus, kemudian tema-tema yang dikemukakan sesuai dengan masa. Kemudian, reporter yang menyampaikan juga dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta terus-menerus. Ini yang sulit dilakukan oleh media lain,”paparnya.
Sementara, penghargaan “Adam Malik Award” dihelat oleh kementerian luarnegeri RI secara rutin tiap tahunnya. Nama Adam Malik sendiri dipilih sebab ia merupakan salah satu menteri luarnegeri RI yang menjabat pada periode 1966 – 1978 dan juga merupakan mantan wakil presiden RI ketiga.
Sedangkan, media lainnya yang berhasil meraih “Adam Malik Award” diantaranya surat kabar Kompas sebagai media cetak terbaik dan TVRI sebagai media televisi terbaik. (CC-Dokumentasi Kemenlu RI)
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Kerjasama Iklan dan Kampanye dan Sosialisai Melaliu Media Massa Pada Masa Kampanye..Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:tapanulimedia@yahoo.co.id
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR