Selasa, 15 Januari 2019

Kantor Gubernur Sumut di Lempari,Edy akan Membuat Perhitungan dan Mencari Tahu Siapa Pelakunya


TapanuliMedia Center

Masalah Insiden pelemparan kantor Gubernur Sumatera Utara yang diduga dilakukan kelompok massa pendemo yang sedang melintasi pintu gerbang kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Selasa (15/1/2019), sekitar pukul 10.30 wib tidak akan dibiarkan.

"Peristiwa itu tidak akan ditolerir, Gubsu akan membuat perhitungan serta mencari tahu siapa pelakunya," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ketika diwawancarai di saat dirinya menyelesaikan sholat Azhar di Mesjid Agung Medan.

Namun begitu, kata Gubsu pihaknya menyikapi bahwa diduga massa sebagai pelaku pelemparan itu hanya karena emosi.

Saya memahami aksi massa yang sedang melintas. Karena emosionalnya mereka melempari dengan batu halaman kantor Gubernur Sumut. Karena itu, kami akan mencari solusi persoalan yang dialami warga yang sedang menuntut penyelesaian lahan tanah di Harjo Sari, ucap," Edy.

Lanjut Gubsu mengatakan, persoalan warga Harjo Sari sudah lama diketahui. Persoalan tanah di Harjo Sari sudah lama. Saya sebelum jadi Gubernur telah mengetahui perkaranya hingga sekarang belum juga selesai.

Untuk masalah ini, kita akan menindaklanjuti untuk mecari solusinya. Saya akan kepusat Jakarta mencari penyelesaian perkara yang dihadapi warga saya, tukas Edy Rahmayadi.

Jadi bukan masalah pelemparan tersebut yang kita kejar. Tapi soal penyelesaian masalah tanah warga yang harus diselesaikan agar masyarakat bisa menerima seadil-adilnya, tegas Gubsu Edi.

Sebelumnya Kabiro Umum Setda Pemprovsu, Faisal saat mengamati kondisi pelemparan batu itu, dirinya akan membuat laporan pengaduan ke Polisi.

"Peristiwa ini segera kita laporkan ke pihak yang berwajib", ujar Faisal singkat.

Akibat peristiwa itu, terpantau membuat panik para pegawai dan staf kantor Gubsu. Selain itu mengakibatkan beberapa mobil tamu terkena lemparan batu hingga kaca mobil pecah. Kaca jendela Pos sekuriti kantor Gubsu turut pecah akibat sasaran lemparan batu tersebut.(cc/Rahmi Siregar: NW: Tulus Sibue,Harapan Sagala)


Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Kerjasama Iklan dan Kampanye dan Sosialisai Melaliu Media Massa Pada Masa Kampanye..Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:tapanulimedia@yahoo.co.id
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR