Sebelum Terlambat, Segera Lakukan hal Ini di Akhir Tahun 2018



TapanuliMedia Center

Sebentar lagi kita akan sampai di akhir tahun 2018. Sobat Pintar masih ingat nggak resolusi yang dibuat di tahun ini? Apakah semua resolusi tersebut tercapai? Memasuki akhir tahun 2018, coba ingat kembali apakah masih ada hal yang ingin Sobat Pintar lakukan sebelum tahun 2018 ini berakhir! Misalnya ingin berlibur ke suatu tempat, ingin pindah tempat kerja, atau ingin mengungkapkan perasaan kepada gebetan. Terlepas dari semua itu, Kredit Pintar punya beberapa hal yang wajib dilakukan pada akhir tahun 2018 ini!


Segera lunasi hutang kalau ada uang

Kalau selama setahun ini Sobat Pintar banyak meminjam uang karena ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, segeralah lunasi hutang di momen akhir tahun 2018 ini. Walaupun jatuh tempo pelunasan masih di tahun depan, kalau punya uang lebih baik buru-buru dilunasi dulu semua hutangnya!  Dengan begitu, Sobat Pintar bisa memulai tahun 2019 tanpa beban hutang yang membayangi. Jadi saat tahun baru nanti, Sobat Pintar bisa benar-benar jadi pribadi yang baru!

Belajar dari semua kesalahan di tahun 2018

Pasti banyak hal yang sudah Sobat Pintar lakukan di tahun 2018, baik itu prestasi maupun kegagalan yang dialami. Selama setahun ini, Sobat Pintar pun pasti tak luput dari kesalahan. Misalnya mengajukan pinjaman tanpa memperhitungkan kemampuan untuk melunasi. Atau menghabiskan uang untuk hal yang bersifat konsumtif di akhir bulan. Semua kesalahan tersebut akhirnya menjerumuskan Sobat Pintar pada kondisi keterpurukan keuangan pribadi. Di momen akhir tahun ini baiknya jadi waktu untuk introspeksi diri. Lihat kembali semua kesalahan yang Sobat Pintar lakukan dan ambil pembelajaran dari semua kesalahan tersebut.

Mulai pendanaan yang menguntungkan

Kalau selama tahun 2018 ini Sobat Pintar tak bisa menabung, di akhir tahun ini lebih baik memulai pendanaan yang menguntungkan. Tidak menabung bisa jadi salah satu kesalahan keuangan yang wajar untuk dilakukan. Dengan melakukan pendanaan, Sobat Pintar bisa menebus kesalahan tersebut karena pendanaan memberi fitur kunci uang dan bunga pendanaan yang lebih bermanfaat ketimbang menabung biasa.
Sejauh ini, salah satu tempat melakukan pendanaan yang menguntungkan adalah dengan Pendanaan P2P Lending dari Kredit Pintar! Sudah banyak orang yang merasakan keuntungan dengan menyimpan uangnya di Pendanaan P2P Lending Kredit Pintar. Caranya praktis! Cukup daftar di website-nya atau download aplikasinya di Playstore. Kredit Pintar menawarkan produk Pendanaan Fleksibel dengan kebebasan tarik dana kapan pun dan Pendanaan Berjangka dengan bunga keuntungan hingga 18% p.a.
Kalau ingin mulai pendanaan di Kredit Pintar, bisa download aplikasi Kredit Pintar for Lender di Playstore atau kunjungi website Kredit Pintar! Untuk Informasi lengkap mengenai Kredit Pintar tersebut , silakan mengunjungi www.kreditpintar.com

Mulai perencanaan uang 2019

Akhir tahun 2018 ini juga bisa jadi saat yang tepat bagi Sobat Pintar untuk membuat perencanaan keuangan untuk satu tahun kedepan. Isinya bisa target pembelian barang, target jumlah uang yang dimiliki dalam rekening, hingga target nominal pemasukan bulanan. Yang penting, atur perencanaan yang mendetail dan realistis agar Sobat Pintar bisa mencapai target tersebut. Dengan memiliki perencanaan keuangan setahun penuh, Sobat Pintar juga bisa dengan mudah terhindar dari kesalahan keuangan yang pernah dilakukan di tahun 2018 ini. Sudah siap untuk melakukan semua itu di akhir tahun 2018 ini? (Nw:Harapan Sagala)