Selasa, 04 Desember 2018

Bawaslu Sumut Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilu 2019




TapanuliMedia Center.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendapat sebagai lembaga pemantau Pemilu.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sumut, Henry Simon Sitinjak, mengatakan, pendaftaran lembaga pemantau Pemilu dibuka sampai 7 hari menjelang pemungutan suara.


Pemungutan suara 17 April 2019, berarti paling lama pendaftaran lembaga pemantau pemilu 10 April 2019," kata Henry Simon Sitinjak, saat sosialisasi Pemantau Pemilu 2019, di Medan baru-baru ini.Henry menambahkan, sejauh ini sudah ada 17 lembaga pemantau pemilu yang telah terakreditasi di Bawaslu RI.


Kordiv Pengawasan Bawaslu Sumut, Suhadi Sukendar Situmorang menambahkan ada beberapa syarat yang harus dilengkapi untuk bisa terdaftar menjadi lembaga pemantau pemilu seperti berbadan hukum, independen, memiliki sumber dana. 
Pemantau Pemilu dilarang berafiliasi dengan peserta pemilu," tegasnya. 
Dalam kesempatan itu , Suhadi berharap  kepada kelompok masyarakat yang memiliki ketertarikan untuk ikut berpartisipasi  melakukan pemantauan tahapan Pemilu , agar mendaftarkan  Lembaganya ke  badan pengawas pemilihan Umum Sumatera Utara Bawaslu Sumut  atau bawaslu Kabupaten Kota  untuk diakreditasi , untuk kemudian setifikat  Akreditasi  Pemantau Pemilu nya diterbitkan Komisi Pemilihan  Umum - KPU.(
News Gathering/Writting: Pembela Butar-butar)
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Informasi dan Konsultasi Sistem Informasi Desa(SID)Di Desa Anda...Silahkan Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:redaksitapanulimedia@gmail.com ..Kami Siap membantu Desa Anda...
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR
NUSANTARA
SOROTAN PUBLIK