Senin, 26 November 2018

Presiden ; Jelang Pemilu 2019 TNI Harus Netral.


Media Center Tapanuli.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan seluruh anggota TNI untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Selain itu, Jokowi juga meminta agar seluruh anggota TNI menjaga keamanan untuk menyukseskan pembangunan di Indonesia. 
"Netralitas TNI harus dijaga. Yang kedua keamanan juga. Sebab, keamanan sangat perlu dilakukan dalam pembangunan di Indonesia. Baik sekarang, jangka menengah, jangka panjang," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Apel Danrem-Dandim se-Indonesia di Kodiklat Pusenif TNI AD,  Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/11/2018).
Pada kesempatan itu pula, Kepala Negara mengatakan TNI harus mulai merencanakan program strategi pertahanan keamanan, baik jangka menengah maupun jangka panjang demi menjaga stabilitas negara.
"Strategi keamanan sangat perlu dalam pembangunan kita, baik untuk sekarang jangka menengah maupun jangka panjang," ujar Jokowi.
Program strategi pertahanan keamanan,  menurut Jokowi juga dapat dilakukan dari sisi anggaran. Selain itu, hal lain yang bisa dilakukan dengan melakukan riset-riset atau kajian pemindahan markas-markas komando dalam upaya memetakan strategi pertahanan keamanan ke depan.
Menurutnya, hal tersebut untuk merespon perubahan politik dan ekonomi dunia yang berubah sangat cepat. Oleh karena itu, diperlukan pula sebuah strategi untuk menghadapi kondisi perubahan tersebut.
"Misalnya, apakah memindahkan markas-markas ke timur atau ke barat atau utara, itu semuanya harus memerlukan kajian dan penelitian sehingga bisa diputuskan di mana pastinya," ujar Jokowi (rini hariani-rri)
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Informasi dan Konsultasi Sistem Informasi Desa(SID)Di Desa Anda...Silahkan Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:redaksitapanulimedia@gmail.com ..Kami Siap membantu Desa Anda...
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR
NUSANTARA
SOROTAN PUBLIK