Kamis, 15 November 2018

Caleg Kampanye di Medsos, KPU : Semoga Mereka Bijak.


Media Center Tapanuli.

Para calon anggota legislatif yang masuk dalam kontestasi pemilihan umum 2019 diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan lebih mengedepankan program visi misinya ketika memanfaatkan media sosial sebagai ajang sosialisasi.

Media sosial saat ini dijadikan ajang sebagai mengenalkan sejumlah calon legislatif yang melek informasi untuk dapat dikenal lebih banyak orang. Sementara terkait aturan tersebut, KPU tidak dapat melakukan penindakan lantaran tidak diatur dalam peraturan Undang-undang KPU.
Demikian dikatakan Komisioner KPU Bidang sosialiasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat Diana Ariyanti, saat dikonfirmasi tentang kampanye dimedia sosial yang dilakukan sejumlah calon legislatif, Kamis (15/11/2018).
Dalam kesempatan ini, Diana hanya berharap para caleg yang memanfaatkan media sosial untuk berkampanye lebih bersikap dewasa dan bijak, dengan mengedepankan sosialisasi program kerja.
“Sesuai dengan Peraturan KPU No 23 tentang kampanye, setiap peserta pemilu dalam hal ini partai politik dan peserta DPD RI, dapat melaporkan media sosial yang dimiliki sebagai ajang sosialisasi maksimal sebanyak 10 akun di setiap media sosial. Disisi lain mereka juga wajib melaporkan akun medianya ke Bawaslu, KPU dan Kepolisian,” kata Diana. (rri-ls)
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Informasi dan Konsultasi Sistem Informasi Desa(SID)Di Desa Anda...Silahkan Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:redaksitapanulimedia@gmail.com ..Kami Siap membantu Desa Anda...
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR
NUSANTARA
SOROTAN PUBLIK