Jumat, 30 November 2018

Bupati Tobasa Buka Kegiatan UKW PWI Bona Pasogit Tahun 2018 di Tarutung



Tapanuli Media - Tarutung 
Sebanyak 21 peserta  bakal calon Wartawan Muda dari  Kabupaten Tapanuli Utara,Tobasa, Samosir, Humbang Hasundutan mengikuti Ujian Kompetisi Wartawan (UKW) 2018 yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pemkab Tapanuli Utara pada  yang dilaksanakan selama dua hari yakni 30 November  sampai 1 Desember 2018 di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Dalam sambutan Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir diawal pembukaan kegiatan UKW mengungkapkan  bahwa latar belakang diselenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Bonapasogit untuk melahirkan wartawan yang profesional. Kita ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses kepada seluruh peserta yang mengikuti UKW. Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan UKW.
Ketua PWI Sumut Hermansyah menyampaikan, UKW ini merupakan misi dari Dewan Pers dan sangat perlu dilakukan dan tujuannya untuk melahirkan wartawan yang berkompeten dan menjalankan tugas jurnalistik dengan profesionalisme. Sebab selama ini banyak wartawan yang tidak berkompeten kehilangan kontrol menjalankan tugas profesi jurnalistik.

Direktur UKW PWI Pusat, Rajab Ritonga dalam sambutannya  mengungkapkan, wartawan diharapkan menjalankan tugas dengan profesional baik dan benar. UKW merupakan rangkaian upaya untuk menciptakan wartawan yang berkompeten saat ini Dewan Pers diberi kewenangan untuk mensertifikasi wartawan, ujar  Rajab Ritonga.
Mewakili Bupati Taput , Asisten III Satya Darma Nababan dalam sambutannya pada kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menegaskan Pemkab Taput mendukung penyelenggaran UKW tersebut yang diharapkan melahirkan wartawan  yang  profesionalisme  dalam mempublikasikan berita sebagai mitra sejajar  pemerintah daerah , Kegiatan UKW di awali dengan pemukulan Gong oleh Bupati Tobasa Ir.Darwin Siagian yang juga turut hadir sebagai nara sumber bagi para peserta UKW. 

Kegiatan UKW dihadiri oleh Tim Penguji  yakni  Direktur UKW dari Dewan Pers Rajab Ritonga, penguji nasional PWI  DR. Dedi Sahputra , Ketua PWI Sumut Hermansyah. Kasubbag Humas Aiptu Pol Sutomo Simaremare, Dandim 0210/TU yang diwakili Kasdim Mayor K Sinaga, Kajari Taput yang diwakili Kasi Barang Bukti David Sihombing dan sejumlah OPD dari Kabupaten Tobasa. 
Disela-sela kegiatan  Ketua PWI Sumut Hermansyah  menyerahkan santuan kepada keluarga Alm. Oloan Pardede dan Alm .Carles Simanungkalit (hs)
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Informasi dan Konsultasi Sistem Informasi Desa(SID)Di Desa Anda...Silahkan Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:redaksitapanulimedia@gmail.com ..Kami Siap membantu Desa Anda...
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR
NUSANTARA
SOROTAN PUBLIK