Polda Sumut Kirim Bantuan Logistik kepada Korban Banjir Bandang di Madina.


Media Center Tapanuli.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengirim bantuan logistik kepada korban banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Berbagai jenis sembako diangkut menggunakan empat unit truk, Senin (15/10/2018).
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH mengatakan sembako yang dikirim ini nantinya akan didistribusikan oleh Polres daerah setempat.
"Bantuan ini dikirim sebanyak empat truk, ada beras, minyak, telur dan sembako lainnya," katanya.
Selain sembako, Irjen Pol Agus Andrianto juga sudah mengirim personil untuk membantu evakuasi dan pemulihan pasca terjadinya bencana banjir bandang yang menewaskan 17 orang. Kapolda berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menjadi korban bencana banjir bandang.
"Semoga bantuan yang kita kirimkan ini bisa meringankan dan membantu para korban saudara - saudara kita di Mandailing Natal," ucap Kapolda.
Sebelumnya banjir bandang dan tanah longsor menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal pada Jumat (12/10) sore. 
Dari hasil evakuasi lokasi bencana, ada 17 orang dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal dunia didominasi pelajar sekolah dasar yang saat itu sedang mengikuti proses belajar di sekolah. (JS-rrI)