MENYONGSONG PEMILU 2019

Presiden Tegaskan, Masyarakat Perlu Informasi yang Dikerjakan Pemerintah

Presiden Tegaskan, Masyarakat Perlu Informasi yang Dikerjakan Pemerintah


TapanuliMedia.co.id

Presiden Joko Widodo menyatakan, iklan-iklan yang ditayangkan di bioskop mengenai kinerja pemerintah, merupakan amanat Undang-Undang yang wajib disampaikan ke publik melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hal itu disampaikan Kepala Negara menanggapi sindiran dari partai oposisi, terkait iklan pemerintah di bioskop.
Tayangan iklan kinerja pemerintah di bioskop-bioskop menjadi sorotan pihak oposisi. Mereka mengklaim, iklan tersebut menjadi sarana kampanye dini dari Joko Widodo yang akan maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Usai menghadiri acara Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di Bogor pada Jumat (14/9/2018), Presiden Joko Widodo membantah pernyataan tersebut.
Presiden menyatakan, iklan-iklan yang ditayangkan di bioskop mengenai kinerja pemerintah, merupakan amanat Undang-Undang yang wajib disampaikan ke publik melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ia mengutarakan, masyarakat berhak untuk mengetahui perkembangan yang ada di Indonesia. 
"Itu kan memang tugasnya Kominfo, itu amanat UU bahwa baik pembangunan yang sudah selesai atau masih dalam proses atau belum selesai harus terus diinfokan agar mereka ikuti. Apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan (dikerjakan), kan gitu. Kalau dulu kan Departemen Penerangan yang menerangkan.. Masa suruh diem gini (sambil tutup mulut). Gimana?" Jelas Presiden. 

Selain itu Presiden Jokowi juga mengatakan, bahwa hal inimsidah dilakukan sejak beberapa tahun lalumelalui berbagai media, tidak hanya lewat bioskop saja.

"Ya itu kan dari tiga empat tahun lalu menyampaikan, sudah disampaikan. Baik lewat youtube, tv, itu sudah kewajiban Kominfo, itu amanat UU. Lihat saja," Pungkasnya.
Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah membantah kabar kampanye Jokowi di Bioskop. Kemenkominfo menuturkan, hal itu dilakukan mereka karena peran dan tugas yang sudah diamanahkan kepada kementerian untuk menjadi humas pemerintah atau government public relations. Mereka menambahkan, menyampaikan hasil kinerja pemerintah kepada masyarakat luas termasuk dalam tugas Kemenkominfo sebagai humas pemerintah.(Koresponden:Pedro Pardede)

Related product you might see:

Share this product :
 
Site Office: TAPANULI MEDIA.CO.ID | Email:redaksitapanulimedia@gmail.com
Copyright-2015: © Tlp.081265186770 . Tapanuli Media -Media Center Tapanuli Raya - All Rights Reserved