Jumat, 17 Agustus 2018

Air Soda Parbubu Keunikan Alam Satu-Satunya di Indonesia.

Media Center Tapanuli.
Permandian yang terbentuk secara alami oleh alam memiliki sensasi sendiri disaat bermandian ataupun berenang ditempat itu. Berbagai permandian alam yang mempunyai air yang segar sampai dengan permandian alami yang berair panas semua ada di negara Indonesia ini. Tetapi di Sumatera Utara memiliki sebuah permandian dengan keunikan sendiri, yaitu Permandian Air Soda. Permandian ini hanya ada 2 di dunia ini.

Obyek Wisata kermaian permandian air soda tapanuli sumatera utaraPermandian Air Soda ini juga sering disebut dengan Aek Rara. Sejarah permandian ini ditemukan oleh seorang bidan bernama O Tobing Sihite sewaktu mencangkul tanah dan keluar air, tetapi air yang keluar berbeda dengan air biasanya. Memiliki tektur air yang berbuih, rasa dan aromanya mirip soda. Baru tahun 2004 daerah ini dibangunlah sebuah kolam untuk menampung airnya dan menjadikannya sebuah kolam permandian. Kolam air soda ini hanya ada 2 didunia ini, yang satu di Venezuela Amerika Selatan dan yang satunya yang ada di Sumatera Utara ini. Berenang atau Cuma berendam di permandian ini dapat membuat tubuh terasa menjadi ringan.

Air soda yang membasahi tubuh seakan menggigit kulit dengan buih-buihnya, air nya tidak terasa lengket dan berasa asin. Tetapi jangan sampai terkena mata, air soda ini akan terasa perih bila mengenai mata. buih air permandian air soda tapauni sumatera utaraSensasi berendam ini berbeda dengan saat kita berendam dipermandian air lainnya.
Permandian ini hanya ada 1 buah yang berukuran 6×7 meter. Pemandangan disekitar kolam sangatlah indah, karena langsung berbatasan dengan persawahan hijau berlatar belakang gugusan perbukitan yang membentang. Tempat
wisata ini sangatlah terjangkau untuk dikunjungi dari segi akses dan dalam segi biaya. Lokasi Permandian Air Soda atau Aek Rara ini terletak di Desa Parbubu, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. papan penunjuk permandian air soda tapanuli sumatera utaraAkses Obyek wisata ini berjarak sekitar satu kilometer dari pusat kota Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Sejumlah maskapai sudah  banyak                                                                                                           penerbangan langsung yang menuju ke rute ini                                                                                         melalui Bandara Internasional Silangit.

Alternatifnya bisa datang dari kota terdekat yakni Sibolga. Nah dari Sibolga bisa singgah ke kota Tarutung. Dari Kota Tarutung dapat dilanjutkan ke obyek wisata dengan kendaraan darat dan kondisi yang sudah bagus. Fasilitas dan Akomodasi Tempat Wisata ini terbilang sudah dikelola dengan baek karena sudah sangat lengkap.

Dari area parkir, tempat berganti baju, toilet samapi dengan tempat makan yang berada di area permandian. Untuk penginapan dapat ditemukan di Kota Tarutung yang dekat dengan tempat wisata ini.
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Informasi dan Konsultasi Sistem Informasi Desa(SID)Di Desa Anda...Silahkan Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:redaksitapanulimedia@gmail.com ..Kami Siap membantu Desa Anda...
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR
NUSANTARA
SOROTAN PUBLIK