Sabtu, 18 Agustus 2018

Air Panas Sipoholon Wisata Alami Eksotis di Tapanuli Utara yang Menawarkan Sejuta Keindahan.

.


Air Panas Sipoholan
Media Center Tapanuli-
Belakangan banyak wisatawan Indonesia yang berbondong-bondong menuju Turki. Tidak hanya terpesona dengan keindahan Cappadocia, mereka juga penasaran dengan kecantikan Pamukkale, sebuah pemandian air panas dengan kolam serba putih yang eksotis. Tidak perlu jauh-jauh ke Turki, Indonesia ternyata punya sumber air panas yang mirip dengan Pamukkale. Wah, dimana sih pemandian keren satu ini? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!


Pamukkale-nya Indonesia 
Pamukkale-nya IndonesiaTapanuli Utara belakangan menarik perhatian dengan adanya wisata baru bernama Kolam Air Soda. Seperti namanya, air di pemandian tersebut berasa seperti buih minuman berkarbonasi. Uniknya lagi, kolam ini muncul secara alami dari perut bumi. Menyusul kepopuleran Kolam Air Soda, Tapanuli Utara kembali mengenalkan satu objek lain yang mirip dengan Pamukkale, yaitu Pemandian Air Panas Sipoholon. Tentu saja, kamu bisa berendam seru di tempat tersebut sambil menikmati panorama alam di sekitar.




Air Hangat Sipoholon 

Pemandian air panas yang terletak di Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara ini memiliki banyak persamaan dengan Pamukkale. Di setiap sudutnya, ada pegunungan pasir yang memancarkan warna putih bak kapas. Selain itu, aliran air panas dengan suhu 40 hingga 70 derajat celcius menjadikan tempat ini serasa surga lain di tanah Indonesia. Liburan ke sini, dijamin tidak ingin pulang.


Objek wisata alam yang terbentuk akibat letusan Gunung Martimbang ini mengandung belerang. Banyak pengunjung yang percaya jika kandungan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain untuk berobat, pemandian ini juga sering menjadi spot foto bagi anak muda. Mereka sengaja datang jauh-jauh demi mendapatkan foto terbaik di tempat tercantik Tapanuli Utara. Nah, untuk berendam di pemandian ini, kamu hanya butuh uang sejumlah Rp5.000,- per orang.

Kolam Renang Sipoholon


Setelah mandi dengan air hangat, paling asyik menyantap makanan enak khas Tapanuli Utara. Tidak perlu khawatir, di sekitar objek wisata ini banyak sekali kedai yang menjual beragam kuliner mengenyangkan. Puas berburu makanan, mampir juga ke toko Kacang Sihobuk Tarutung yang berjarak 8 km dari pemandian. Di sini, banyak varian oleh-oleh yang terkenal hingga mancanegara. Seperti kacang Sihobuk yang dimasak di kuali besar dengan pasir di dalamnya. Sudah pernah mencoba jajanan satu ini belum?



Pemandian di Tapanuli Utara
Wisata pemandian air panas Sipoholon sebenarnya sangat mudah untuk dikunjungi. Letaknya sendiri berada di pinggir jalan Lintas Timur Sumatera Utara dan hanya sekitar 7 menit saja dari kota Tarutung. Karena sangat strategis, tentu saja banyak akomodasi yang ditawarkan di dekat sini. Seperti Hotel Boli Boli yang berada di jalan Tarutung No.48. Takut pulang malam dari pemandian, menginap saja di hotel ini.



Berniat untuk liburan ke Pamukkale, tapi tabungan belum cukup? Jalan-jalan ke pemandian Air Panas Sipoholon. Tidak hanya hemat biaya, waktunya juga makin banyak untuk berlama-lama di sini. Setuju kan?
Pasang Iklan Anda di Sini..
Untuk Informasi dan Konsultasi Sistem Informasi Desa(SID)Di Desa Anda...Silahkan Hubungi Kami.CV.TAPANULI MEDIA.Tlp.081265186770. Email:redaksitapanulimedia@gmail.com ..Kami Siap membantu Desa Anda...
DAIRI
TAPUT
HUMBAHAS SAMOSIR
NUSANTARA
SOROTAN PUBLIK