'TapanuliMedia.co.id' Pemerintah Pusat Tetapkan Bandara Udara Silangit Sebagai Bandara Udara Internasional - TapanuliMedia.co.id

Pemerintah Pusat Tetapkan Bandara Udara Silangit Sebagai Bandara Udara Internasional


                                                                                 
                                                                                                       TapanuliMedia.co.id.
Akhirnya pemerintah pusat  dengan  keputusan Menteri Perhubungan RI Nomo: KP  821 Tahun 2017 menyatakan Bandara Udara Silangit di Tetapkan Sebagai Bandara Undara Internasional , dari informasi yang di himpun dalam waktu dekat akan segera diresmikan oleh Presiden RI Jokowi.

Menyikapi atas telah dikeluarkannya keputusan tersebut oleh pemerintah pusat,  Bupati Kab.Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan   mengucapkan rasa terimakasih   kepada Bapak Presiden Jokowi , juga halnya  pihak Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Ibu Siti Nurbaya  dalam hal pembebasan lahan kawasan bandara, Bapak Menko Kelautan dan Kemaritiman Luhut. B.Panjaitan yang baru baru ini telah melakukan uji coba penerbangan dari Singapura ke Silangit  juga yang selalu memberikan perhatian  untuk pengembangan Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional  atas telah di tetapkannya Bandara Udara Silangit sebagai  Bandara Udara Internasional, pada  akhirnya perjuangan yang kita telah lakukan  tersebut membuahkan hasil bagi tapanuli utara, dan ini menjadi sejarah bagi Tapanuli Utara,ungkap Nikson ketika di konfirmasi.

Melalui proses panjang semenjak era pemerintahan Bupati Kab.Taput Drs. Nikson Nababan, M,Si mulai tahun 2014 silam ,Pemkab.Taput dengan  berbagai langkah birokrasi dan terobosan  berjuang keras  untuk mewujudkan Bandara Udara Silangit sebagai  Bandara Udara Internasional. saat ini penerbangan di bandara udara Silangit juga telah   melayani sejumlah  rute penerbangan  dari dan menuju Bandara Silangit setiap harinya oleh sejumlah maskapai penerbangan milik negara dan swasta.

Sejalan dengan hal itu, dengan dukungan segenap pihak  masayarakat ,  kedepan pemkab.taput dengan telah di tetapkannya  Bandara Udara Silangit menjadi Bandara Internasional ,  akan lebih menopang dan memberi peluang besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat taput dan pelaku usaha lainnya  melalui  program unggulan    pada berbagai sektor bidang  seperti pertanian ,peternakan, dll , serta sektor kepariwisataan secara khususnya  untuk Kawasan Danau Toba Sebagai Kawasan Destinasi Pariwisata Dunia. Juga hal nya koordinasi /kerjasama dengan pihak Bandara Silangit dan AP II  serta pemerintah pusat  sebagaimana dengan  RT/ RW Bandara Udara Silangit, Wellcome To Silangit Internationatl Airport,ujarnya.
.(Red/tm)

Share this:

 
Copyright © TapanuliMedia.co.id. /Onlinews