Kamis, 24 November 2016

Kapoldasu Sambut Baik Kebhinekaan Masyarakat Kab.Tapanuli Utara

TapanuliMedia.Tarutung
Kunjungan kerja Kapoldasu Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si pada Kamis (24/11) di Kab.Taput  disambut Bupati Nikson Nababan, didampingi Dandim 0210 Letkol Ezra,  Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing, MUI,Kapolres Taput AKBP Dudus HD, Kejari Hotma Tambunan, Ketua DPRD Ottoniyer Simanjuntak, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat,turut serta mantan Kapuspen TNI, Mayjen (Purn) Iskandar Sitompul. Pimpinan SKPD, Organisasi Kepemudaan dan Ormas.

Dalam Sambutan Kapolda di rumah dinas Bupati
, Irjen Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi rasa kebhinekaan yang mengakar di masyarakat Tapanuli Utara. Pedoman hidup dalihan natolu terbukti mampu mewujudkan nilai-nilai Pancasila. “Meski hujan turun, tapi masyarakat Tapanuli Utara menyambut saya penuh semangat. Seluruh elemen ada disini, Kebhinekaan yang hidup, walau jadwal kunjungannya ke Taput seharusnya pukul 13.00 WIB. Namun, keterlambatan selama kurang lebih 4 jam tidak menyurutkan niat dan semangat dan masyarakat untuk menyambutnya, Kebhinekaan dan Pancasila disini sangat nyata, para tokoh agama baik Kristen maupun Islam, seluruhnya turut serta. Itu karena prinsip "Dalihan Natolu" yang juga dipelajari di Kepolisian mampu mewujudkan segalanya,” terangnya sembari mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk lebih ditingkatkan.


Diakui Kapolda, di Taput tidak disibukkan persoalan bagaimana menggelorakan kebhinekaan, seperti yang dilakukan di ibukota Jakarta. Karena, kebhinekaan itu telah terintegrasi melalui prinsip Dalihan Natolu.“Bhineka Tunggal Ika telah menjadi kehidupan di Tapanuli. Nilai luhur kebudayaan dan kemurnian agama yang dianut yang telah dikristalisasi ‘founding fathers’ sebagai Pancasila. Nilai tersebut ada dalam Dalihan Natolu,” ujarnya.

“Selamat datang kepada Bapak Kapolda dan rombongan di Kabupaten Tapanuli Utara tercinta. Kami sangat merindukan kehadiran bapak Kapolda di Tapanuli Utara hingga kami menunggu lama juga tidak masalah. Kami yakin, kehadiran bapak akan membawa angin segar dan harapan bahwa tidak akan ada kegalauan bagi masyarakat Tapanuli Utara yang akan merusak kebhinekaan yang terjalin baik selama ini,” ujar Bupati mengakhiri.
(tn/pb)





Pasang Iklan Anda di Sini..