Sukur Nababan dan Maruarar Sirait Di Nilai Calon Kuat yang Akan di usung PDI Perjuangan di Pilkada Sumut.


TAPANULIMEDIA,Tarutung.
Sukur Nababan dan Maruarar Sirait adalah figur dari PDI Perjuangan  yang akan   dijagokan dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut  (Sumut) periode 2018 - 2023 mendatang. Kedua calon yang dikenal masyarakat dan mempunyai nilai positif itu adalah Sukur Nababan dan Maruarar Sirait (Ara)," ujar pemerhati politik asal Tapanuli, Roder Nababan kepada TapanuliMedia, pada Selasa  (27/9).
Roder menyebutkan , salah satu dari calon yang merupakan kader PDI Perjuangan tersebut, diprediksi akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk pesta demokrasi di tahun 2018 mendatang.Pilkada gubernur masih berlangsung lama namun tidak bisa dipungkiri bahwa suhu politik atas bursa pencalonan sudah menghangat di tengah masyarakat, khususnya calon dari PDI Perjuangan," katanya.
Menurutnya, publik selalu penasaran atas calon yang akan diusung PDI Perjuangan di setiap pilkada di berbagai daerah, termasuk ketika pengajuan calon di pilkada DKI. Di Sumut, calon yang akan diusung PDI Perjuangan juga dinantikan, Sukur Nababan dan Maruarar Sirait merupakan kader PDI Perjuangan yang juga sama - sama anggota DPR RI. Sukur dikenal masyarakat karena pengusaha yang berhasil membangkitkan ekonomi masyarakat dengan bisnis propolisnya," jelasnya.
Demikian juga  Ara ,dikenal masyarakat sebagai tokoh yang memihak kepentingan rakyat, sama seperti yang dilakukan Sukur. Anak politisi senior Sabam Sirait itu juga dikenal masyarakat di Tanah Air. Menurit rodeer Sebenarnya, ada beberapa tokoh yang merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih itu. Ada Effendi Simbolon, Trimedya Panjaitan, Mindo Sianipar dan lainnya. Namun, tokoh dimaksud seperti kurang berminat untuk maju dalam pilkada di Sumut," ujarnya. (hs)