MENYONGSONG PEMILU 2019

Pemkab. Toba Samosir dan Kementerian Perindustrian Lakukan Pelatihan Konveksi Bagi para UKM

Pemkab. Toba Samosir dan Kementerian Perindustrian Lakukan Pelatihan Konveksi Bagi para UKM

Balige,TAPANULIMEDIA.
Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) bersama Kementerian Perindustrian melaksanakan Pelatihan Konveksin bagi  Industri Kecil dan Menengah (IKM)  pada Sekolah Tinggi Diakones (STD) HKBP Balige selama 3 (tiga) hari sejak hari ini, bertempat di Aula STD. HKBP Balige, Kamis (14/7).
Pelaksanaan pelatihan ini dirangkai dengan Penyerahan Peralatan Mesin oleh Wakil Bupati Tobasa Ir. Hulman Sitorus, MM.Kepala Dinas Perindagkop Kab. Tobasa mengatakan dalam laporannya bahwa peserta pelatihan kegiatan pengembangan IKM melalui kelembagaan keagamaan di Tobasa yang berasal dari Sekolah Tinggi Diakones HKBP Balige sebanyak 25 orang.
“Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan keahlian dan keterampilan dibidang konveksi, memfasilitasi peralatan konveksi bagi kelembagaan Sekolah Tinggi Diakones HKBP Balige, ujar Marsarasi.
Pelatihan ini juga lanjutnya dirangkai pemberian bantuan peralatan yang dilakukan secara simbolis diantaranya berupa bantuan peralatan Mesin Jahit Juki 100E sebanyak 15 unit, mesin jahit Fortable Zigzag sebanyak 9 unit, mesin jahit Obras 4 benang sebanyak 6 unit serta mesin potong kain 8 sebanyak 5 unit.Sementara Sekretaris Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Ir. Roy Sianipar mangatakan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tenaga terampil yang dapat diandalkan di daerah ini khususnya dibidang konveksi serta juga diharapkan bantuan mesin-mesin peralatan ini dapat dipergunakan dengan maksimal jangan dipindah tangankan karena barang ini sudah diberikan kepada pemerintah daerah.
Wakil Bupati Tobasa Ir. Hulman Sitorus, MM dalam sambutannya mengapresiasi perhatian Kementerian Perindustrian untuk pembangunan  bidang industri kerajinan.
Dimana Kabupaten Tobasa kembali mendapat kegiatan pelatihan dan fasilitasi mesin peralatan konveksi yang sarana programnya adalah pengembangan IKM melalui Lembaga Keagamaan yang dialokasikan di Sekolah Tinggi Diakones HKBP Balige, ujarnyaBeliau menghimbau agar mahasiswi Sekolah Tinggi Diakones HKBP Balige sebagai peserta yang akan dilatih dalam bidang kerajinan jahit-menjahit dan bordir agar nantinya memiliki keterampilan yang memadai dan mandiri khususnya dibidang kerajinan konveksi disamping tugas utama sebagai pelayan gereja di Tobasa ini.Bantuan peralatan yang diberikan nantinya dapat dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berguna untuk Lembaga Diakones ini dan kepada masyarakat, sebutnya.(Harris Lumbantoruan/Harapan.S)

Related product you might see:

Share this product :
 
Site Office: TAPANULI MEDIA.CO.ID | Email:redaksitapanulimedia@gmail.com
Copyright-2015: © Tlp.081265186770 . Tapanuli Media -Media Center Tapanuli Raya - All Rights Reserved